Posted by: mahadarma | October 27, 2012

This copy of windows is not genuine

“Why waste hard earned money to support the “luxurious” lifestyle of Bill Gates”

Hai.. udah lama ga ngeblog, maklum tugas dan aktivitas sebagai mahasiswa sedang tidak memberikan sedikit ruang untuk berbagi di blog ini. Ceile.. gaya banget gue. Baru keinget ngeblog ketika buka twitter dan timeline lagi ramai dengan #HariBloggerNasional lalu jadi mikir, sudah berapa lama blog ini kutinggalkan berdebu.

Anyway, sangat kebetulan juga semalam ketika men-shutdown laptop, tiba-tiba muncul tulisan “Windows updating 20 % …” langsung tepok jidat “Waduh, pasti ke detect ga ori nih”. Sementara seinget saya windows update sudah disable untuk menghindari ini. Iya, saya pake Windows 7 Ultimate Non-Ori, alasannya sederhana, sebagai mahasiswa saya tidak cukup mampu untuk beli versi Ori yang harganya sampai harus bilang “WOW..sambil koprol gitu”. Setidaknya, dengan yang Non-Ori saya udah cukup puas bisa menyelesaikan pekerjaan dan tugas kampus, serta ngeblog dong.

Terlepas dari perdebatan perihal mana yang mau Anda gunakan, versi Ori atau Non-Ori, halal atau haram… whatever, saya cuma mau berbagi jika Anda mengalami masalah yang sama, ketika tiba-tiba nongol notifikasi “Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine“. Sebenarnya ga ngaruh sama kinerja sih -so far- wong saya masih bisa ngenet dan nulis, cuma ganggu mata aja. Jadi ya iseng-iseng googling buat nyari solusinya.

Nah ini langkah-langkahnya:
1.   Cari aplikasi Command Prompt.
2.  Klik kanan kemudian pilih “Run as administrator”.
3.  Pada window cmd yang telah terbuka ketik perintah berikut: slmgr.vbs –rearm
4.  Klik enter dan Restart komputernya.  Anda akan menemukan  tulisan “Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine” hilang dan tidak muncul lagi pada laptop atau computer
5. Opsi lain, kalian bisa menggunakan WAT (Windows Activation Technology) Remover. Download disini
6. Restart.

Semoga membantu. Oh ya, kalo punya uang cukup, beli yang Ori ya..😀


Responses

  1. hihihihi, saya juga mengalami itu mas kemarin..
    ngga repot sih karena mahasiswa kerjaannya ya gitu-gitu aja.
    tapi rada gimana kalau ada tulisannya kaya gitu hihihi
    akhirnya sama temen diotak-atik jadi deh..

  2. iya, mengganggu pandangan saja, tapi ada versi yang ga bisa pake WAT remover kata temen.🙂

    • milik ku win 7 profesional sebelumnya terdetek not genuine, trus ane ilangin pake WAT. trus gak lama kemudiamn muncul lagi Not Genuine-nya.

      mudah2n cara ini bisa ngilangin….thanks.

  3. Kalo berhasil juga, kasih tau ya di kolom komen.🙂

  4. To solve your problem of windows genuine the best tools i have ever used is RemoveWAT22. The best software. I am not facing any problems till I used that. Here is the full tutorial http://freedownloadandtips.blogspot.com/2012/12/genuine-your-copy-of-windows-free.html

  5. haha, hidup mahasiswa
    berhasil sih di metode command prompt
    yey
    tpi apa di kemudian hari gak terjadi apa2 nih?

  6. ternyata bisa broo… top deh bermanfaat banget nih post nya.. makasih banyak sob.😀😀😀😀

  7. joss wow, masih work broo,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: