Posted by: mahadarma | January 18, 2011

Rustono "Sang Pemimpi" Sejati!

Rustono, lahir di Grobogan, sempat menetap di Yogyakarta dan kini di Jepang, adalah seorang mantan bell boy Hotel Sahid Yogyakarta. Ia kini memiliki sebuah perusahaan tempe dan sukses dalam bidangnya. Rustono mengaku telah melewati perjalanan panjang dan berliku, kerja di beberapa perusahaan Jepang dan menimba ilmu dari kesempatan tersebut, baik sikap dan etos kerja, dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari.

Pertama ke Jepang tahun 1997. Ia punya banyak mimpi, termasuk mengenalkan Indonesia dengan produk-produknya, jadi juragan tempe, dan ia juga memimpikan beristrikan orang Jepang. Kata beliau, untuk menjadi sukses, seseorang harus berada di tempat yg tepat bersama dengan orang-orang sukses. “Kelilingilah diri Anda dg para juara”, demikian ujarnya.

Saat ini tempenya sudah tersebar di sebagian besar swalayan jepang dengan nama produk, “Rustono Tempeh”. Produksi tempenya yang mencapai 3500 buah per 5 hari, sudah menembus Garuda Internasional mulai bukan Februari, bahkan sebentar lagi sudah melebarkan sayap ke Perancis. Sebuah perjuangan yang tak sia-sia dan patut diacungi jempol.

Beliau ini ternyata masih Warga Negara Indonesia, bahkan dalam tayangan sebuah acara televisi yang saya tonton, beliau masih memiliki budaya Jawa dalam dirinya.

Kunci sukses beliau, “Sukses berawal dari impian..”. Mungkin terdengar sepele dan kekanak-kanakan bagi kita. Tapi sadarkah kita bahwa hanya orang-orang yang memiliki mimpi tinggi dan mampu membuatnya menjadi nyata adalah orang-orang yang sukses dibidangnya. Sudah banyak contoh tentang itu. Terkadang saya merasa, bahwa kita sajalah yang mengalah dengan realita dan mengaburkan mimpi-mimpi indah.

Nah, masih ingat dengan mimpi-mimpi Anda? Siap untuk mewujudkannya?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: